POKOK DOA SYAFAAT : Edisi ke-11, Oktober 2010

1. Bersyukur untuk hamba-hamba Tuhan di sepanjang jaman yang dengan berani melawan ajaran-ajaran yang menyeleweng dari firman Tuhan. Kiranya Tuhan juga membangkitkan orang-orang Kristen pada jaman ini dengan keberanian & kesetiaan yang sama, terutama untuk berani menyuarakan kebenaran ketika dunia mengajak semua orang untuk menindas kebenaran dengan kedok 'toleransi' dan pendapat bahwa 'tiada kebenaran mutlak'.

2. Seminar & Kebaktian peringatan Hari Reformasi di Taiwan-China tgl.30-31 Oktober 2010 ini. Kiranya setiap kita diingatkan untuk kembali kepada kebenaran firman Tuhan dan setia menegakkan iman menantang jaman yang semakin bengkok. Berdoa untuk para hamba Tuhan yang berkhotbah : Pdt.Nico Ong, Ev.Daniel Santoso, Ev.Claudia Satyaloka, Ev.Irwan Hung & Ev.Diana Bunjamin.

3. Setiap wadah pembinaan yang dilakukan melalui gerakan Reformed Injili, baik program intensif, persekutuan kampus, Sekolah Teologi Reformed Injili bagi kaum awam di berbagai kota, Institut Reformed, Expository Preaching Pdt.Stephen Tong setiap minggu di beberapa negara, kiranya membawa banyak orang untuk setia pada kebenaran firman Tuhan.

4. Korban bencana alam gempa & tsunami di Mentawai, Sumatera Barat & letusan gunung Merapi serta usaha menyalurkan bantuan yang mengalami kesulitan akibat cuaca buruk & keterbatasan infrastruktur.

5. Persekutuan Alumni di Jakarta tgl.31 Oktober 2010 ini yang masih membahas buku "Enemy Within". Kiranya wadah ini membawa para alumni untuk terus menggali kedalaman firman Tuhan dan menghidupinya serta sehati untuk saling mengasah dan bekerja bagi Tuhan. Berdoa untuk keterbukaan para alumni untuk mau berbagi hidup dan saling belajar satu sama lain, sehingga tidak menjadi persekutuan yang 'basa-basi'.

6. Rangkaian Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) oleh Pdt.DR.Stephen Tong :
- Tgl.5-9 Nov. : KKR Umum, KKR Siswa & Seminar di Wamena, Jayapura & Sentani
- Tgl.10-12 Nov. : KKR Umum & Siswa di Lapangan Merdeka, Ambon

7. Bersyukur untuk pemeliharaan Tuhan terhadap GRII Taipei hingga memasuki usia yang ke-12 pada tahun 2010 ini. Berdoa agar GRII Taipei dapat menjadi saksi Tuhan di kota Taipei yang mayoritas belum percaya kepada Tuhan Yesus. Bersyukur untuk gedung ibadah GRII Taipei yang dengan anugerah Tuhan masih terus dibiayai oleh jemaat sendiri tanpa sponsor manapun selama 4 tahun ini. Berdoa agar setiap jemaat dapat bersama-sama dengan setia dan sukacita mengambil janji iman untuk mendukung pelunasan angsuran pembelian gedung ini.

8. Para hamba Tuhan yang melayani di GRII/MRII Taiwan-China : Pdt.Nico Ong, Ev.Daniel Santoso, Ev.Claudia, Ev.Jenny, Ev.Irwan Hung & Ev.Diana Bunjamin. Kiranya Tuhan memberikan kesehatian visi, komunikasi dan kerjasama yang baik. Berdoa untuk pengaturan rotasi pelayanan mereka setiap bulan di Taiwan & China dan kepekaan mereka melihat pergumulan jemaat yang berbeda di setiap tempat.

9. Bersyukur untuk kelas katekisasi yang ada di Taiwan & China. Kiranya melalui kelas ini, tiap peserta makin mengenal Allah yang sejati dan hidup dalam kebenaran-Nya serta makin mantap menyatakan iman mereka melalui baptisan / sidi / atestasi.

10. Sekolah Minggu di GRII Taipei & MRII Shanghai, baik guru-guru maupun anak-anak yang dibina, dalam bahasa Indonesia, Inggris maupun Mandarin. Kiranya anak-anak sejak kecil boleh mengenal Allah yang sejati. Berdoa untuk para orang tua, agar bekerja sama dengan guru-guru Sekolah Minggu untuk mendidik anak-anak dalam kebenaran firman Tuhan.

11. Kebaktian Kebangunan Rohani Regional bagi para siswa yang diadakan di pelosok Indonesia, kiranya menjadi sarana pengabaran Injil bagi generasi penerus bangsa Indonesia. Berdoa untuk para guru dan orang tua murid agar mendukung anak-anak didiknya untuk mengenal Allah yang sejati dalam Kristus Yesus. Berdoa untuk para hamba Tuhan yang pergi mengabarkan Injil, agar proyek ini tidak menjadi sekedar rutinitas, tetapi sungguh memuliakan Tuhan.

 
Share